INFO MARKAS

Share Your Mind #26 "“SAY NO FOR PACAR, BUT SAY YES FOR PACARAN”



Oleh : Maghfirah Dzulhijjah dan Reski Timang
PMR SMK Laniang Makassar

Pacar? Pacaran? Hm….
Salam Kamanusiaan!! Disini kami akan berbagi info mengenai masalah remaja zaman sekarang yang perkembangannnya hampir sama dengan teknologi loh..! Semakin Gesit…!!
Chek it out!!!
            The first Topic, Pacar?,, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Pacar merupakan kekasih atau teman lawan jenis yg tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan rasa cinta dan kasih. Banyak orang berpresepsi bahwa pacaran sama dengan kekasih…, but keduanya so different!!Pacar ibaratkan makan bakso, ia tidak mengenyangkan melainan sifatnya adiaktif. Sedangkan kekasih ibaratkan makanan pokok, yang harus dicari dan dimaknai esensinya sebagai penyambung hidup. Nah…!! Inti dari penjelasan tersebut yaitu, Pacar cendrung mencari kesenangn/pemuas nafsu aja..
            Remaja(adolesence) merupakan masa berkembang transisi antara masa anak dan masa dewasa yang mencakup perubahan biologis, kognitif, dan social-emosional.(Zakiah Darajat). Remaja merupakan generasi muda yang kelak akan menjadi penerus kehidupan untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman umat manusia dimuka bumi ini. Masa remaja sangatlah penting most important for being our future J Nah pada masa remaja ini, tidaklah asing ditelinga mereka yang namanya “PACARAN” . Pacaran merupakan Persahabatan pria dan wanita yang didasari rasa cinta yang berkelanjutan sampai ingin menjalin suami istri.
Banyak presepsi tentang paracan, salah satunya: PACARAN itu hukumnya haram karna akan menimbulkan zina/syahwat (Agama), PACARAN itu boleh asalkan ada batasan-batasannya dan tidak melanggar kaidah agama (Umum). So… tergantung dari presepsi masing masing teman sekalian kan???
Menurut beberapa pendapat teman sekolah kami, Pacaran itu Ngefek negatifnya BUANYAK!!! (wah saking banyaknya, ngomongnya ampe gitu) so ogah ah pacaran!! Pertama mengganggu pelajaran, capek mikirin anak orang yang belum tentu mikirin kita LL nggak enak galau galauan LLL,, apa lagi dapat kekasih yang gak beres, yang malahan nge-jerumusin kita ke jalan gak bener…, Narkobalah, Nggerokok, Miras,dll. Rata-rata remaja zaman sekarang cuman ngumbar kemesraan tanpa ada kasih dan sayang, terkadang juga Cuma sebagai mainan doing (Bukan Ki boneka kasianL),, but Menurut pendapat teman yang berilmu, Pacaran itu belum tentu suami istri kan? Belum tentu dia milik kita seutuhnya. Wkwkwkwk Ibaratkan ikalan “Cocok Sih, Tapi Rela Bagi-bagi” yah so, gak papakan pacaran. Pacaran itu belum tentu be negative thinking semua, kalau pacaran ya.. yang sehat-sehat aja.. layaknya anak sekolah J.
            Katanya pacaran itu  Na ganggu bede’ pelajaranta’,, ndak fokus ki belajar L. Itu cuman kata orang yang tidak berfikiran panjang sebelumnya, malahan pacaran bisa jadi penyemangat dan motivasi. Yah.. kalau pacaran atuh ada batas dan waktunya kan kalau lagi belajar ya belajar.
            “Pacaran gak enak mah mikirin anak orang yang belum tentu dia mikirin kita”  itu merupakan kata kata orang yang cepat putus asa heheheh J (Piss Damai men..) Gini, kalau emang kayak gitu, teman-teman sebaiknya memilih kekasih yang pantas di ajak pacaran, kalau dia emang sayang sama kita (para kaum hawa) dia akan mikirin kita dan ngasih kabar ke kita. “Galau ah,, L” Kata Remja sehat dan cerdas,, Galau?? Gak Layau!!! Buat apa galau galauan, mending kita cari kesibukan sendiri..,, Nah dah tau kan Pernak Pernik dan Info mengenai masalah remaja zamaan sekarang??
            Remaja Cerdas Pacaran Sehat, caranya gimana?,, Pertama, Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, nah yang ini wajib yah! Karna jika kita tidak dekat kepada Tuhan segala bisikan syetan itu sangat mudah untuk membujuk kita. Kedua, Sibukkan diri dengan Ekstrakulikuler di sekolah, Dengan sibuknya kalian berdua, waaktu yang kalian pakai buat pacaran bakal efektif dan yang dibicarakan pas ketemu bakal berguna buat hubungan kalian, so tidak bakal mikir buat ngelakuin hal yang aneh-aneh. Ketika, Sebagai penyemangat dan motivasi, Keempat, Belajar bersama, dalam kesempatan ini kalian juga bisa saling bertukar ilmu, saling membantu dalam hal pelajaran. Kelima, kenalin dia ke ortu,  dalam hal ini bukan berarti berhubungan serius banget bakaln nikah,, ini biar buat kamu jaga-jaga dalm bertindak. Keenam, jangan pacaran dijam pelajaran, yah jelas gak boleh. Pertama bakalan ganggu jam pelajaran, kedua juga bakan kena marah guru heheh J.kan masi ada waktu istirahan Dan pulang. Ketujuh, Jangan nonton film porno atau bokep, karna jika kalian menonton, pasti bakalan ketagihan dan kalian juga bisa berfikiran untuk mencoba adegan tersebut dengan pasangan kalian. Nah The last, Jaga pasangan kalian,  belum tentu 100% dia milik kalian.

            Nah… this time for coise, buar teman-teman sekalian gimana?? “ Ada dua persimpangan jalan, DiHutan dan Aku- aku memilih jalan yang lebih jarang dilewati orang, dan pilihan itu telah memberikan pebedaan besar” Robert Frost. So jangan salah pilih yah,, pilih jalan yang terbaik buat teman-teman semua. Keep Fighting!! Thanks for Reading J J J     


Posting Komentar

 
Back To Top