INFO MARKAS

Markas KSR PMI UNHAS

Ketika teman-teman memasuki kampus Unhas pasti akan terlihat gedung yang terdiri dari 2 lantai yang letaknya di samping lapangan basket Unhas. Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) merupakan tempat beraktivitas segelintir mahasiswa setiap harinya mulai dari latihan olahraga maupun latihan-latihan kesenian, serta kegiatan-kegiatan keseharian mahasiswa.
Bila kita melangkahkan kaki menuju lantai 2 gedung tersebut, teman-teman akan menemukan ruangan sebelah kanan pintu masuk yang bila kita lirik, ada kata-kata yang bertuliskan MARKAS KSR PMI UNHAS ( Korps sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Hasanuddin). Di ruang ini lah segala aktivitas organisasi KSR PMI UNHAS dilaksanakan mulai dari rapat, tempat ngumpul, sampai aktivitas online bareng pun dilakukan disini.
Markas KSR PMI UNHAS berukuran kurang lebih 3x4 meter yang bila kita masuk dalam ruangan ini, kita akan melihat rak-rak buku perpustakaan KSR PMI UNHAS, piagam-piagam penghargaan, foto-foto mantan Ketua KSR PMI UNHAS, sampai kita melihat struktur pengurus KSR PMI UNHAS, serta melihat segelintir aktivitas di dalamnya baik untuk kegiatan organisasi maupun kegiatan-kegiatan akademik.
Di sebelah ruangan tersebut, terdapat lagi ruangan yang berukuran 4x6 yang memiliki sejumlah cerita dan kenangan, di sinilah tempat semua anggota bercengkrama, berdiskusi, belajar, dan yang paling penting di sinilah RUMAH KAMI, rumah tempat tinggal kami, tempat tidur kami, walau beralaskan tegel putih, di sinilah dapur kami, dan di sinilah tempat saudara kami, ibaratnya keluarga kecil yang memiliki segenap cerita indah, kebersamaan dan kekeluargaan yang dimunculkan ruangan ini menjadi aset abadi kami di Markas KSR PMI UNHAS.
Sejumlah kenangan dan cerita selalu ada ketika kita memasuki ruangan ini... (KSR-UH.XVI.025)


 


 
Back To Top