INFO MARKAS

Memudarnya Nilai Kemanusiaan dalam Dunia Kampus Merah

Siapa tak tahu UNHAS?. Salah satu kampus terbesar di wilayah Indonesia timur ini merupakan kampus yang sangat dibangga-banggakan oleh kami yang beralmamater merah, kampus yang sangat diidam-idamkan bagi siswa yang baru selesai tamat SMA, namun tak selamanya kampus besar yang mahasiswanya terdiri dari pelosok nusantara, memiliki beraneka ragam ras, suku, agama,  mahasiswanya juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Ini mungkin yang pertama kali muncul ketika kita akan membahas mengenai nilai kemanusiaan di kampus merah Unhas.
Terkadang mahasiswa yang memiliki tanggung jawab besar dan senantiasa mengabdikan dirinya dalam masyarakat, ada kecenderungan memiliki rasa cuek ketika diperhadapkan dengan KEGIATAN KEMANUSIAAN, sehingga mereka belum sadar akan pentingnya keterlibatan mereka dalam kegiatan tersebut.
Sehingga, sebagai lembaga kemanusiaan, khususnya KSR PMI UNHAS yang merupakan unit kegiatan mahasiswa lingkup universitas memiliki peran penting dalam mensosialisasikan pentingnya nilai-nilai kemanusiaan, namun usaha itu akan sia sia ketika mahasiswanya sendiri tak memiliki kesadaran itu.

 
Back To Top