INFO MARKAS

AKSI RELAWAN 2023 KSR PMI UNHAS : Tebar Kebaikan Lewat Aksi Kemanusiaan

 


Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI UNHAS melakukan kegiatan Aksi Relawan 2023 di Dusun Cindakko, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan tema “Tebar Kebaikan Lewat Aksi Kemanusiaan”. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari yaitu mulai hari jumat 24 November 2023 hingga Minggu 26 November 2023.

Kegiatan Aksi Relawan 2023 KSR PMI UNHAS merupakan bentuk nyata pengabdian kepada Masyarakat yang memiliki tujuan mulia yaitu membangun kesadaran Masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mendukung terciptanya generasi bangsa yang berpendidikan dan berkarakter. Adapun sumber daya dari kegiatan ini yaitu Anggota KSR PMI UNHAS, dokter, dan Relawan Kesahatan Makassar (RKM).

Adapun item kegiatan Aksi Relawan 2023 ini yaitu pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sirkumsisi, Penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan tongkol jagung dan sekam padi, serta donasi Al-Quran. Masyarakat setempat pun sangat antusias mengikuti setiap item kegiatan yang dilaksanakan.

Pemeriksaan kesehatan, Penyuluhan PHBS, Sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan tongkol jagung dan sekam padi, serta donasi Al-Quran dilaksanakan pada hari Sabtu 25 November 2023, dan  terdapat 28 warga yang berobat sedangkan kegiatan sirkumsisi dilakukan esok harinya yaitu pada hari minggu 26 November 2023 dan terdapat 20 anak yang berhasil di sirkum. Melalui kegiatan Aksi Relawan 2023 ini UKM KSR PMI UNHAS berharap Masyarakat Dusun Cindakko dapat merasakan manfaat dari item-item kegiatan yang telah terlaksana.




   















Posting Komentar

 
Back To Top