INFO MARKAS

KSR PMI UNHAS menjadi Fasilitator First Aid pada Basic Fire Fighting & First Aid Training di PT Astra International Tbk – Honda



Lagi prestasi dari anggota KSR PMI UNHAS yang cukup membanggakan. Hari Kamis tanggal 23 Februari 2017, Dewi Pratiwi Annisa didampingi Bayu Prasetyo dan Ummu Kamilah menjadi fasilitator First Aid pada Basic Fire Fighting & First Aid Training di PT Astra International Tbk – Honda yang bertempat di Ruang Training Losari Lt. 3 Astra Motor Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar. Pelatihan ini dilaksanakan oleh EHS yang tergabung dalam Adm & Finc Astra Motor Makassar. Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan pelatihan ini adalah karyawan-karyawan Astra Motor, beberapa Supervisor Astra Motor, dan Tim P2K3L & Emergency Response Team Astra Motor yang berjumlah ±30 orang. Sebelum Materi First Aid, para peserta juga menerima materi pelatihan mengenai Basic Fire Fighting yang dibawakan oleh salah satu jasa penyedia APAR di Kota Makassar.
Setelah Materi Basic Fire Fighting dan praktik penggunaan APAR, dilanjutkan dengan Pelatihan First Aid selama ±5 jam. Adapun topic-topik materi First Aid yang dibawakan oleh KSR PMI UNHAS yaitu Patah Tulang, Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Pemindahan Korban. Topik materi yang dibawakan tersebut semuanya disertai dengan pemberian Praktik dari pemateri dan kemudian dipraktikkan langsung oleh para peserta. Meskipun para peserta merupakan karyawan-karyawan yang sebagian besar adalah sudah lama bekerja, namun mereka tetap mengikuti pelatihan dengan aktif dan penuh antusias terhadap materi yang diberikan dan terlebih lagi pada saat praktik. Menurut Panitia Pelaksana Training ini, Nur Isradi Kusnadi, PT Astra Motor Makassar, KSR PMI UNHAS dipilih untuk membawakan materi Pelatihan First Aid karena KSR PMI UNHAS dinilainya sudah berpengalaman pada bidang pertolongan pertama sehingga dianggap memiliki kapasitas dalam memberikan Training First Aid. 



Praktik Pembidaian
Praktik Bantuan Hidup Dasar


Foto Bersama Peserta First Aid pada Basic Fire Fighting & First Aid Training di PT Astra International Tbk – Honda


Posting Komentar

 
Back To Top