INFO MARKAS

Peran P3RS KSR PMI UNHAS

          Pusat Pengembangan Pendidikan Remaja Sebaya lebih dikenal dengan "P3RS " merupakan salah satu badan yang dimiliki oleh KSR PMI UNHAS. P3RS telah didirikan beberapa tahun lalu dan saat ini sudah mengadakan beberapa kegiatan pelatihan dan pembinaan.

          Salah satu bentuk pelatihan yang pernah di lakukan adalah pelatihan "Training Of Fasilitator" yang merupakan   pelatihan   yang   diperuntukkan untuk   relawan KSR PMI Unit PT Se-Kota Makassar dengan mengusung Tema “Bersama Meningkatkan Generasi Muda Yang Sehat”. 

       Kegiatan lain yang dilaksanakan oleh P3RS adalah pemebentukan Youth Peer Educator. Sukses dengan kegiatan di 2 tahun lalu yaitu  YPC 2013  P3RS kembali akan mengadakan event serupa (Ivent 2 tahunan)Yaitu "Youth Peer Camp" yang sasarannya adalah siswa SMA Se-derajat tingkat Sulselbar. pada tahun ini YPC 2015 mengangkat tema "Harmonisasi Kebersamaan" sengan Harapan YPC tahun ini mampu menyatukan Kebersamaan serta membangun kerja sama yang baik dalamrangka meningkatkan kualitas Remaja Indonesia Khususnya Remaja di Sulselbar. 

       Dengan adanya P3RS ini diharapkan mampu menjadi penggerak untuk memberikan kepedulian kepada remaja sebaya baik secara nasional maupun Internasional nantinya. P3RS diharapkan mampu mencetak komunitas remaja peduli baik secara sosial maupun dalam bidang kesehatan sehingga mampu menuju indonesia sehat yang memiliki generasi unggulan.

       Eksistensi P3RS bukan hanya mampu diperlihatkan di tingkat propinsi, akan tetapi juga memperlihatkan bentuk eksistensinya di bidang nasional yang di buktikan dengan mengirim utusan yang menjadi peserta terbaik pada Pelatihan PRS Nasional Se-Indonesia. P3RS KSR PMI Unhas merupakan satu-satunya badan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) yang ada di KSR tingkat PT Se- Indonesia. Hal ini yang menjadikan KSR Unhas berbeda dengan KSR PT lainnya.

       Menjadi Relawan Kampus bukan hanya dapat dilakukan dengan memberikan pertolongan pada korban bencana, akan tetapi aktif dalam Pendidikan Remaja Sebaya adalah hal yang diharapkan untuk semua relawan. Menjadi relawan yang mencegah prilaku beresiko dan problematika remaja saat ini. Siamo Tutti Fratelli.(Andi Musdalifah Koord P3RS Periode 12/13)

  
Sumber Doc.P3RS KSR PMI UNHAS







Posting Komentar

 
Back To Top