INFO MARKAS

Peringatan Hari AIDS se-Dunia 2014 KSR PMI UNHAS


Tepat 1 Desember 2014 KSR PMI UNHAS memperingati  Hari AIDS se-Dunia 2014 dengan melakukan Aksi Damai dan Donor Darah. Aksi damai dilakukan dengan cara orasi, berbagi souvenir (bunga, cokelat, brosur dan stiker mengenai HIV AIDS) di pintu satu Universitas Hasanuddin. Dengan memakai baju putih yang menandakan kesucian hati kami untuk berbagi dengan sesama dan memakai pita merah sebagai lambang kepedulian kita terhadap peningkatan kasus HIV/AIDS, stigma dan diskriminasi terhadap ODHA

                               gb. Orasi dan pembagian bunga di Pintu 1 UNHAS

Setelah itu dilanjutkan dengan konvoi keliling seluruh fakultas di Universitas Hasanuddin dengan mensosialisasikan pencegahan HIV/AIDS dan perlindungan terhadap ODHA. Antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan kami positif berdasarkan pendapat dari  mahasiswi fakultas ekonomi, “Kegiatan yang dilakukan oleh KSR PMI UNHAS sangat positif apalagi kasus HIV/AIDS di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun karena adanya pergaulan bebas para remaja yang membuat hal tersebut”, ujarnya.


                          gb. Pembagian Bunga dan Orasi di Fakultas


                                               gb. Donor Darah Sukarela
                             gb. Wawancara dengan Bapak Dr. Ir. Nasaruddin Salam, M.T.

Pendapat dari Bapak Dr. Ir. Nasaruddin Salam, M.T. bahwa kegiatan yang mahasiswa KSR PMI UNHAS sangat positif dengan mensosialisasikan pencegahan HIV/AIDS serta aksi damai sangat memberi contoh. Harapan kedepannya, semoga KSR PMI UNHAS memiliki kegiatan-kegiatan yang bermafaat bagi kemanusiaan khususnya dalam mengontrol praktik NAPZA bersama Granat(Gerakan Nasional Anti Narkoba) dan BNN(Badan Narkotika Nasional) di kampus Universitas Hasanuddin.
Finally, Mariki cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV-AIDS dalam rangka perlindungan HAM :D (chi)

 
Back To Top