INFO MARKAS

Harla KSR PMI UNHAS 23




KSR PMI UNHAS telah memasuki usianya yang ke-23 tahun. Tahun 2014 ini ada yang berbeda dari perayaan hari lahir KSR PMI UNHAS. Perayaan Harla tahun ini diadakan di internal keluarga Besar KSR PMI UNHAS sendiri. Selain itu, pada tahun ini telah diketahui secara jelas bahwa tanggal 19 Oktober 1991 merupakan tanggal pelantikan pertama Pengurus KSR PMI UNHAS. Dengan demikian, tanggal tersebut dijadikan sebagai hari lahir KSR PMI UNHAS secara resmi. Harla tahun ini pun diadakan pada tanggal tersebut.

Ada dua kali perayaan Harla secara internal pada tahun ini. Pertama, Harla diadakan pada hari Sabtu- Minggu tanggal 18 - 19 Oktober 2014. Perayaan Harla diadakan di Markas KSR PMI UNHAS. Sebelumnya, persiapan di markas dilakukan sejak pagi hari. Membersihkan markas, memberikan hiasan-hiasan berupa balon dan pita serta menyiapkan makanan yang akan disantap secara bersama, termasuk juga menyiapkan tumpeng harla ke-23 ini. 
Acara Harla dimulai pada sekitar pukul 19.00 setelah makan malam bersama  dengan menu sup ubi. Pada perayaan kali ini juga panitia menyediakan papan harapan yang diletakkan di pintu masuk. Setiap keluarga yang datang harus mengisi kertas (sticky notes) dengan harapan mereka terhadap KSR ke depannya. Kertas itu kemudian ditempelkan pada papan harapan.


Setelah makan malam, acara dilanjutkan dengan nonton bareng. Film yang dinonton adalah film yang berjudul "Impossible" sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang keluarga yang terpisah karena peristiwa Tsunami dan akhirnya bertemu kembali. Setelah nonton bareng, sekitar pukul 23.00 WITA, acara dilanjutkan dengan pertunjukan "life music". Beberapa keluarga menyanyikan lagu-lagu sambil memainkan gitar. Di sela-sela jedah pertunjukan, Selvi selaku pemandu acara membacakan harapan-harapan dari keluarga besar KSR PMI UNHAS. 
Menjelang pukul 00.00 WITA, panitia mulai mempersiapkan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan tepat tengah malam oleh ketua KSR PMI UNHAS, Ahmad Farhun. Pemotongan tumpeng diwarnai oleh cahaya kembang api yang dinyalakan oleh Keluarga. Perayaan Harla malam itu menjadi ceria dan bercahaya dalam kesederhanaan Keluarga Besar KSR PMI UNHAS. 
Perayaan Harla selanjutnya akan diadakan di Pulau Cangke,,, dengan kegiatan yang tentunya lebih menarik. Nantikan kabar selanjutnya ya.. :-)


 
Back To Top