INFO MARKAS

Nilai Kemanusiaan di Mata Mahasiswa Kampus Merah

Siapa tak kenal Unhas? Kampus terbesar di wilayah Indonesia bagian timur yang   terkenal dengan almamater merahnya, dan  setiap tahunnya menjadi universitas terfavorit oleh adik-adik yang baru menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA.
Tidak   semua kampus yang besar d i m a n a   m a h a s i s wa nya   te rd i r i   d a r i beraneka ragam ras, suku, agama, budaya di dalamnya
m e m i l i k i   b e n t u k   p e n g a b d i a n   d a n kepedulian yang sama. Pertanyaan pertama yang mungkin muncul adalah “Akankah    semua mahasiswa Unhas memiliki jiwa kemanusiaan?”
`Terkadang mahasiswa yang memiliki tanggung jawab  besar dan senantiasa mengabdikan dirinya dalam masyarakat memiliki sifat yang cenderung cuek ketika diperhadapkan dengan “KEGIATAN KEMANUSIAAN”, sehingga dibutuhkan lembaga yang mampu menyadarkan mahasiswa untuk menunjukkan kepedulian dan Eksistensinya terhadap sesama
KSR PMI UNHAS yang merupakan salah satu  unit kegiatan mahasiswa lingkup universitas yang bergelut di bidang kemanusiaan dengan slogan “Noi Siamo Tutty Fratelly” ,  memiliki peran penting dalam mensosialisasikan peran mahasiswa dalam mengawal dan melestarikan nilai-nilai kemanusiaan.
Hal yang paling penting dalam kemanusiaan adalah membantu sesama, misalnya dalam hal Donor darah. Bentuk bantuan yang diberikan oleh KSR PMI Unhas tetap berpegang teguh pada Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.(KSR-UH.XVI.025)


 
Back To Top