INFO MARKAS

Pelatihan PMR SMK PP Negeri Rappang-Sidrap

Seminggu kemarin tepatnya tanggal  7-9 Maret 2014, KSR PMI UNHAS kedatangan tamu dari PMR SMK PP Negeri Rappang-Sidrap.  Kedatangan mereka ke Makassar adalah untuk memenuhi program kerja mereka, yaitu kunjungan ke KSR dan pelatihan yang kemudian dipercayakan pada KSR PMI UNHAS.  Jum’at,  7 Maret 2014 sebanyak 28 orang anggota PMR SMK PP Negeri Rappang dan 4 orang pembina tiba di UNHAS. Mereka mendirikan camp di sekitar area danau UNHAS.  Sore harinya, berlangsung acara pembukaan di Lt.1 Gedung IPTEKS yang dihadiri oleh Pembina PMR SMK PP Negeri Rappang beserta siswanya dan keluarga  KSR PMI UNHAS. Acara ini dibuka langsung oleh kanda Prist Adianto selaku perwakilan dari Badan Pengawas Organisasi (BPO) KSR PMI UNHAS.
Mengingat para peserta adalah siswa(i) SMK yang masih tergolong remaja, maka pelatihan yang diberikan adalah kepemimpinan, dasar-dasar pertolongan pertama dan materi mengenai Pendidik Remaja Sebaya (PRS). Materi-materi ini dibawakan oleh anggota KSR PMI UNHAS yaitu kanda Tri Fadli, kanda Isti Nurillah, Kanda Rahmat Djamaluddin Tonda, Kanda Niki Ariski, Kanda Alamsyah, Kanda Aslan, Kanda Sulmanita (Olmet), Anita Ulandari dan Eka Fatmawati.
Pada kegiatan ini kami juga mengagendakan acara malam ramah tamah. Malam ramah tamah dibuka oleh atraksi magic kanda isti dan kanda Irma serta rekannya kanda Risman. Atraksi magic ini mulai dari yang paling mudah seperti membengkokkan sendok sampai hal yang agak sulit dipercaya oleh beberapa orang yaitu hipnotis. Atraksi yang sukses membuat para penonton terkesima. Acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota KSR PMI UNHAS dan fakultas-fakultas yang ada di UNHAS serta anggota PMR SMK PP Negeri Rappang. Di malam ramah tamah ini juga tampil anak-anak muda berbakat KSR PMI UNHAS dan PMR SMK PP Negeri Rappang menghibur semua peserta.

Di Minggu pagi para peserta mengikuti outbound yang terdiri dari beberapa games yang menuntut kekompakan, kecerdasan dan kerjasama. Outbound ini menjadi penutup semua rangkaian kegiatan selama tiga hari bersama adik-adik PMR SMK PP Negeri Rappang-Sidrap.



 
Back To Top