INFO MARKAS

Suratku Untukmu

Salam Kemanusiaan,

Terkadang kita berpikir akan ego dan cara kita melakukan tindakan dan sikap kita. Namun kita tidak menyadari bahwa keinginan kita terkadang tidak sesuai dengan zaman yang berlaku saat itu sehingga kita perlu berbagi pikiran bersama dengan yang lain apakah sesuai untuk zaman sekarang atau tidak.

Kritik dan penegasan terkadang perlu dalam mengambil keputusan dengan saling mengerti dan memahami akan tolak ukur konsep pikiran yang akan dilakukan. Mungkin inilah yang disebut dengan mendidik yang baik dengan menanamkan nilai kebersamaan dan kekeluaraan yang akan dibangun. Tidak penting apakah itu disebut keras ataupun tegas selama tindakan dan perbuatan yang akan diberikan mampu dipertanggungjawabkan kelak kepada yang menerima konsep pikiran yang kita inginkan.

Jangan pernah berpikir bahwa perdebatan itu adalah suatu masalah
Jangan pernah menganggap perdebatan itu adalah bentuk penolakan pendapat.
Tapi ingatlah bahwa perdebatan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap tingkah laku dan perbuatan yang akan kita lakukan selanjutnya, apakah itu baik atau tidak untuk kedepannya.

Oleh karena itu, diciptakanlah kesalahan agar kita mampu memberi penilaian. Berpikirlah positif dan percayalah akan semua sehingga pikiran akan mencoba untuk menstimulasi dan mengarahkannya menuju kebaikan itu tersendiri. Apapun bentuk buah pikiran itu nantinya, apakah dia menjadi manis ataupun pahit. Tinggal bagaimana kita mengolahnya hingga buah pikiran itu menjadi enak dan layak untuk dikatakan berhasil. Biarkan proses yang menjawab dan biarlah kepercayaan menjadi modal awal untuk kita semua hingga kelak kita berani mempertanggungjawabkan semua.

Yakin dan Optimis..

Salamku,
#AP Ilustration

 
Back To Top