INFO MARKAS

Pradiksar XIX KSR PMI UNHAS

Sejumlah 42 orang calon anggota DIKSAR XIX KSR PMI UNHAS yang lolos pada tes wawancara lalu akhirnya mengikuti kegiatan Pradiksar sebagai tahap pertama dalam pengkaderan untuk menjadi anggota baru KSR PMI UNHAS pada hari Jumat-Minggu kemarin (18-20 Oktober 2013). Pradiksar XIX ini dilaksanakan di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, setelah sebelumnya diawali dengan acara pembukaan Diksar XIX yang dilaksanakan pada Jumat pagi. Selain calon anggota, keluarga besar KSR PMI UNHAS juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 Persiapan pemberangkatan calon anggota DIKSAR XIX

 Upacara pradiksar

Kegiatan pradiksar ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi KSR PMI UNHAS kepada calon anggota DIKSAR XIX, dengan memberikan materi-materi terkait KSR PMI UNHAS, seperti KSR PMI UNHAS secara umum dan badan-badan yang ada dalam KSR PMI UNHAS, serta materi dasar kepalangmerahan. Selain itu calon anggota juga diberikan materi bivak dan nomaden, dengan memperhatikan keamanan lokasi tersebut.

 
  Pengarahan calon anggota oleh korlap (koord. lapangan)

 Keluarga besar KSR PMI UNHAS

 Calon anggota mempersembahkan sebuah penampilan untuk keluarga besar KSR PMI UNHAS
Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 48 jam atau sekitar 2 hari, dan sangat penting sebagai bekal untuk mengikuti tahap selanjutnya. Diharapkan calon anggota KSR PMI UNHAS tetap mengikuti proses DIKSAR XIX sampai selesai, hingga menjadi anggota baru KSR PMI UNHAS. (HAL)

 
Back To Top