INFO MARKAS

Harla 25 Tahun KSR PMI UNHAS dan Reuni Akbar

Makassar-Mediaekspres.com-Dalam rangka peringatan harla Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Hasanuddin (KSR PMI Unhas) yang ke 25 Tahun. KSR PMI Unhas mengadakan perayaan dengan ragam rangkaian acara seperti reuni akbar, launching buku, launching lagu Mars KSR PMI Unhas dan Tudang Sipulung.
Acara dengan puncak kemeriahan itu dilaksanakan pada hari sabtu, 29 oktober 2016 di Gedung olahraga Unhas.
          Turut hadir pendiri KSR PMI Unhas Zakir Hanafi, ketua dimisioner, wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Unhas, dan Ketua PMI cabang makassar Syamsul Rizal.
Syamsul Rizal menyatakan, bahwa di usia 25 tahun ini, ia berharap KSR PMI Unhas dapat terus tumbuh dan berkarya.“Semoga KSR PMI Unhas terus Berjaya,” ungkapnya di hadapan ratusan tamu undangan.



           Setelah kegiatan Malam Puncak Harla KSR PMI Unhas, selanjutnya dilanjutkan kegiatan tudang sipulung oleh Keluarga Besar KSR PMI Unhas. Agenda dalam kegiatan itu ialah, diskusi tentang arah KSR PMI Unhas kedepannya dan bagaimana statusnya sebagai KSR PMI yang berada dilingkup Universitas Hasanuddin.

            Sedangkan Ketua periode I KSR PMI Unhas Zakir Hanafi menuturkan, bahwa kedepannya KSR Unhas harus lebih mengembangkan lagi kualitas SDM pada anggotanya, agar ketika kelak setelah menjadi alumni anggota KSR Unhas nemdapatka modal untuk bersaing di dunia luar, serta mempunyai nilai tambah dalam hal pelayanan kemanusiaan.
Lebih lanjut ia mengatakan, KSR unhas juga harus memperjelas Status kedudukannya. Ia adalah Organisasi Kemahasiswaan yang bergerak dalam bidang Kepalangmerahan. Secara struktural tidak terikat secara garis komando dengan PMI Cabang.
“Kedepannya harus diperjelas perbedaan kedudukan antara KSR Perguruan tinggi dan KSR unit. Dan Unhas sendiri harus menyatakan sikap bahwa KSR Unhas berkedudukan dilingkup Perguruan Tinggi,” ungkpanya.
Dalam diskusi ini pula ketua KSR UNHAS periode 2016 Farid Muhammad, mengharapkan kepada keluarga besar KSR Unhas untuk lebih mempererat lagi silaturrahim antara alumni dan anggota baru. (Wadhy)


Posting Komentar

 
Back To Top