INFO MARKAS

Menapak Jejak 25

       25 bukanlah nilai yang sedikit, ibarat manusia, umur 25 tahun adalah umur yang sudah dewas, sudah mampu menerawang jati dirinya, sudah ada pandangan yang jela mengenai masa depan. begitu pula suatu lembaga/organisasi usia 25 tahun boleh kita katakan bahwa dia sudah matang,sudah dewasa dalam menanggapi dinamika kelembagaan yang terjadi.
         25 tahun KSR PMI UNHAS hadir menjadi lembaga kemahasiswaan berbasis kemanusian yang hadir sebagai manivestasi dari pemikiran dan keprihatinan para mahasiswa pada saat itu tentang pentingnya kemanusiaan..
          25 tahun lalu para pendiri dan penggagas telah meluangkan waktu,pikiran,tenaga dan materi untuk bisa membentuk suatu lembaga yang disebut korps sukarela yang berlandaskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi ..khususnya pada Pengabdian Pada Masyarakat. dan kegiatan yang menjadi titik terberat kemanusiaan. jdi prinsipnya bahwa KSR adalah organisasi kemahasiswaan yang berorientasi pada kemanusiaan.
         25 tahun menjadi lembaga ditengah tengah mahasiswa Unhas,KSR Unhas mengalami berbagai macam rintangan dan dinamika dalam menjalankan segala aktivitas. baik dari segi internal maupun external, namun sesemuanya itu adalah hal yang wajar dalam organisasi. berngakat dari semunya itu mudah mudahan dengan tempaan zaman.problematika  KSR UNHAS harus terus maju dan bisa menjadi organisasi yang megabdi untuk kemanusiaan dan untuk Masyarakat seacara umum.
      25 tahun berkiprah dalam lingkar lembaga kemahasiswaan/UKM, berbagai karakter sudah terbentuk dari lembaga ini, berbagai generasi telah mewarnai perjalanan organisasi sampai saat in. 22 orang telah pernah menjadi Nahkoda kita di lembaga ini sesemuanya itu adalah bentuk pengabdian kepada oranisasi dan bentuk tanggung jawab terhadap apa yang mereka dapatkan di KSR Unhas.
     25 tahun dalam perjalannya berbagai bentuk pelajaran yang selalu menjadi pegangan dalam diri kita sesama anggota yaitu kemanusiaan,kesamaan dan kekeluargaan menjadi hal yang tidak pernah kita lupakan.namun tidak bisa dipungkiri kita semua akan beranjak dari tempat kita, dengan harapan bahwa generasi kedepannya jauh lebih baik dari sebelumnya.
    25 tahun KSR PMI UNHAS menjadi momentum untuk bisa kembali berkumpul untuk kita bercerita tentang apa yang pernah kita dapatkan selama ber-KSR. semoga kita tetap dalam kebersaman dan tetap dalam bingkai keluarga besar KSR Unhas

KSR-UH.XVI.025






Posting Komentar

 
Back To Top