INFO MARKAS

Share Your Mind #13 "RUSAKNYA GENERASI HARAPAN BANGSA"



Oleh : Irawati dan Renaldi
PMR MA Ma'arif Lasepang Kab. Bantaeng

            Perkembangan zaman menuntut siswa untuk mengikuti trend masa kini. Ya iyalah siapa yang mau ? di katain GAPTEK, alias gagap teknologi. Yang bedanya, perkembangan zaman yang boleh di kata edan ini, mulai menimbulkan sisi-sisi yang negatif bagi anak bangsa.Sebenarnya, bukan perkembangan zamannya sihh, tapi cara anak bangsa kita menyikapi perkembangan itu sudah mulai negatif.Kalau dalam kimia namanya neutron.
            Zaman edan atau zaman gila sekarang sudah benar- benar meningkat pesat. Mulai dari style, lagu-lagunya, aliran-alirannya, budayanya, terlebih lagi yang namanya budaya barat yang sudah melekat erat pada sebagian bocah-bocah di Negara kita.
            Yang paling menghawatirkan dan seharusnya kita beri perhatian lebih adalah bagaimana kita sebagai generasi harapan bangsa agar karakter-karakter yang seharusnya terjaga, awet, tidak terbawa arus perkembangan zaman yang menurut saya edan alias gila.Bagaimana tidak ? kita adalah penggenggam cita-cita bangsa.Oleh karena itu, kita harus sungguh-sungguh dalam mencapai hal itu.
            Berbicara masalah harapan bangsa, kita tentunya harus mempunyai tonggak yang kuat untuk mengokohkan berdirinya negeri kita. Maka dari itu, kita harus mempunyai banyak visi, misi, impian dan imajinasi yang bisa mendukung perkembangan kita kedepannya.Bahkan imajinasinya mungkin ada yang sampai keluar angkasa.
            Hal itu tidak mengapa selama imajinasi kita bukan pada hal-hal negatif.Seorang ilmuwan genius pun pernah, menyatakan bahwa “imagination more important than knowledge” yang artinya “imajinasi jauh lebih penting daripada pengetahuan” mengapa demikian ? alasannya, imajinasi seseorang tidaklah terbatas sedangkan pengetahuan seseorang relative terbatas.(Albert Einstein) ini bisa jadi motivasi buat kita semua teman-teman.

            Tapi imajinasinya juga jangan yang aneh-aneh takutnya bisa gila jangan sampai menikung ke arah negatif . karena disaat kita belajar untuk memikirkan prospek kedepannya, dengan imajinasi yang terlalu tinggi alias terobsesi, banyak khayalan-khayalan setan atau jin yang hadir dalam benak kita.Nah, kalau kita memiliki keyakinan atau pegangan yang kuat, maka apa boleh buat, singkong sudah jadi tape mau tidak mau kita akan terbawa arus balik sisi negatif perkembangan zaman akan cepat menyeret kita ke lubang setan bukan lubang harimau lagi. Iiihh, takutt

Posting Komentar

 
Back To Top