INFO MARKAS

PERESMIAN YOUTH PEER EDUCATOR COMMUNITY “WE CARE, WE SHARE”



Foto Bersama setelah Penutupan

Jumat, 10 April 2015, Youth Peer Educator Community diresmikan di SMA Islam Athirah Makassar. Kepala SMA Islam Athirah bersama Ketua KSR PMI Unhas mendantangani surat perjanjian kerjasama sebagai tanda launching komunitas YPEC tersebut. Dari pembukaan sampai pada launching komunitas ini, ada sebanyak delapan materi dasar yang berkaitan dengan pendidikan remaja sebaya yang diberikan oleh fasilitator KSR PMI Unhas. Materi-materi tersebut adalah tumbuh kembang remaja, norma sosial dan perilaku berisiko, kesehatan reproduksi, HIV-AIDS, sekd dan gender, NAPZA, pendidikan remaja sebaya serta kepemimpinan.

Penandatanganan oleh Ketua KSR PMI UNHAS

Penandatanganan oleh Kepala SMA Islam Athirah

Ada sebanyak 25 orang yang diresmikan sebagai anggota pertama komunitas YPEC di SMA Islam Athirah ini. Dengan terbentuknya komunitas YPEC tersebut, diharapkan pendekatan pendidikan remaja sebaya dapat disosialisasikan di kalangan remaja di SMA Islam Athirah. Diharapkan Komunitas YPEC ini tidak sekedar menjadi program Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) dari pelatihan fasilitator Kesehatan Remaja KSR PMI UNHAS. Lebih dari itu, komunitas ini dapat berkontribusi dalam penyebarluasan kesehatan remaja dengan pendekatan remaja sebaya.  



Ke depannya KSR PMI UNHAS, khususnya pihak Badan P3RS akan terus melakukan tindak lanjut terhadap komunitas ini. Tindak lanjut tersebut berupa penyusunan program – program kerja yang akan dilaksanakan oleh YPEC di SMA Islam Athirah.  Langkah pertama yang dilakukan adalah melibatkan anggota komunitas dalam kegiatan Youth Peer Camp 2015 agar komunitas dapat memahami lebih lanjut mengenai pelatihan PRS dan kegiatan terkait lainnya sehingga nantinya pihak YPEC bisa menyusun dan melaksanakan suatu program kerja di SMA Islam Athirah.

Posting Komentar

 
Back To Top