INFO MARKAS

Tim Medis Kegiatan "SPL HIMABIO FMIPA UNHAS"

Setelah satu minggu sebelumnya KSR PMI UNHAS mengikuti kegiatan tim medis di Himpunan mahasiswa fisika, minggu berikutnya kami diundang kembali oleh fakultas yang sama tetapi himpunan yang berbeda, himpunan mahasiswa biologi. Seperti kegiatan tim medis lainnya sebelum kegiatan lapangan kami melakukan pemeriksaan kesehatan (baca juga : Pemeriksaan Kesehatan Peserta SPL 2014 HIMBIO FMIPA UNHAS ) untuk berjaga-jaga pada saat turun lapangan. Adapun Anggota KSR PMI UNHAS yang diutus menjadi tim medis adalah sebanyak 8 orang yaitu Niky Ariski, Musyayadah Ramadhan, Erwan Abdullah, Rahmawati, Bayu, Zulfiah, Deviwanti Elna dan Rusman.

Kegiatan Studi Pengenalan Lapangan (SPL) Biologi ini dilaksanakan di desa Baring, Kabupaten Pangkep selama 3 hari yaitu pada hari Jumat-Minggu, 24-26 Januari 2013. Kami berangkat menuju lokasi pukul 17.00 sore dan tiba pukul 22.00 malam hari namun sebelum tiba di Basecamp para peserta SPL diturunkan dari mobil dan berjalan kaki menuju basecamp sehingga kami membagi Tim Medis menjadi 2 team. Team 1 mengikuti peserta dengan berjalan kaki sedangkan team 2 mengikuti warga MIPA lainnya menuju basecamp. Kira-kira pukul 23.00 team 1 telah tiba dibasecamp. Pada hari kedua, kegiatan SPL adalah travelling. Kegiatan travelling dimulai jam 9 pagi. Sebelumnya kami terlebih dahulu membagi team menjadi 2 dan menyiapkan diri melakukan perjalanan. Seluruh peserta berjumlah 5 kelompok. Tim medis pertama memantau peserta kelompok 1 dan 2 sedangkan team 2 memantau kelompok 3, 4 dan 5.

Pada hari ketiga kami mengikuti kegiatan jurit malam yang dimulai pukul 03.00 sampai pukul 05.00. Kami kembali membagi team menjadi 2 dimana team 1 berjaga-jaga disekitar lokasi kegiatan jurit malam sedangkan team 2 menjaga tenda kesehatan untuk memantau peserta yang sedang sakit. Pukul 11.00 kami kembali ke kampus dan tiba pukul 13.30 di markas KSR PMI Unhas.


 
Back To Top