INFO MARKAS

Coming Soon : Pelatihan Satgana


Jakarta kebanjiran, Makassar pun seolah tak mau kalah. Melihat fakta sekarang ini bahwa banjir merupakan salah satu bencana yang dahsyat, sehingga banyak menelan korban. Aktivitas pun menjadi terganggu, banyak juga diantaranya terserang berbagai penyakit, kehilangan harta benda, tempat tinggal, dan sebagainya.
DRT (Disaster Rescue Team) KSR PMI Unhas adalah badan yang sepatutnya menjadi perantara antar relawan dalam lingkup KSR PMI Unhas dengan para korban bencana, entah bencana apapun itu. Maka Koordinator Badan DRT KSR PMI Unhas periode 2012-2013 berencana membuat suatu kegiatan Pelatihan Satgana (Satuan Siaga Bencana) yang dalam hal ini adalah bencana banjir.
Kegiatan yang rencananya akan dilakukan di Danau Unhas pada bulan Februari 2013 ini mendapat respon positif dari anggota KSR PMI Unhas. Banyak yang antusias untuk mengikuti pelatihannya. Peserta sendiri adalah dari anggota KSR PMI Unhas, khususnya calon pengurus, sebagian anggota dan beberapa lagi dari KSR PMI unit lain di Makassar.
Kepanitiaan dalam pelatihan ini berbentuk teamwork, yang dikoordinatori oleh Mar’ie (Diksar XVIII KSR PMI Unhas). Usai pelatihan, akan dibentuk tim penanggulangan bencana, sehingga relawan yang turun dalam suatu bencana adalah orang-orang yang memang sudah dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.(XVI.023)

 
Back To Top