INFO MARKAS

Bersinergi Membantu Sesama



          Kamis (25/5/2017)-UTD PMI Kota  Makassar menyelenggarakan Family Gathering di Matrix Hall Kompleks Pantai Akkarena Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh Keluarga Besar UTD PMI Kota Makassar bersama dengan para koordinator Donor Darah di setiap instansi dan Korps Sukarela (KSR)  Se-Kota Makassar, turut pula hadir Ketua dan Koordinator Badan Perhimpunan Donor Darah Kampus (PDDK) KSR PMI UNHAS.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua UTD PMI Makassar dr. Sukmawati, dan dilanjutkan oleh beberapa motivasi pelaksanaan donor dari Pak Salam atau “Bang Salam” sapaan akrab beliau,

Donor Dong!

Donor Itu Gaya!

Siapa Kita? Siap Membantu Sesama!

Itulah beberapa slogan penyemangat yang diulang–ulang Bang Salam yang menjadi slogan UTD dalam menarik minat para pendonor, khususnya para sukarelawan. Menurut Beliau, Donor Darah menjadi sebuah bentuk kepedulian sosial yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat, kebutuhan darah sekarang sangat jauh berbeda dengan kebutuhan darah dulu, kalau dulu darah dibutuhkan 50–80 kantong darah, sekarang paling tidak dibutuhkan rata-rata 500 kantong darah perhari, sehingga Donor Darah menjadi kegiatan yang mestinya membudaya dalam masyarakat.

Apresiasi UTD PMI Kota Makassar dalam menjalin sinergisitas dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela di wujudkan dengan pemberian plakat penghargaan atas kerja sama yang rutin dalam pelaksanaan Donor Darah Sukarela. Penghargaan diberikan kepada berbagai Instansi perusahaan dan Kelompok Sosial yang bergerak dalam pemenuhan kebutuhan Donor Darah Pengganti dan beberapa KSR yang telah berpartisipasi aktif dalam pemenuhan kebutuhan kantong darah untuk masyarakat, termasuk KSR PMI UNHAS sebagai instansi yang rutin mengadakan donor darah sukarela setiap minggunya.

Harapannya, acara silaturrahmi ini bisa diadakan secara rutin dalam mempererat  kedekatan emosional sesama para sukarelawan donor darah. Hal yang sama juga ditegaskan oleh kepala UTD PMI Kota Makassar dr. Sukmawati agar kegiatan ini menjadi program rutin dari PMI untuk Sukarelawan Donor Darah.


Posting Komentar

 
Back To Top