INFO MARKAS

HARAPAN BARU RELAWAN KSR PMI UNHAS



Setelah melalui tahap indoor yang cukup panjang dalam kurun waktu dua minggu dengan menerima materi kepalangmerahan dan kemahasiswaan, tibalah saatnya memasuki tahap selanjutnya yaitu outdoor. Outdoor dalam Pendidikan Dasar XXIII KSR PMI UNHAS merupakan tahap dimana calon anggota dapat mengaplikasikan semua materi yang telah diperoleh pada proses indoor. Outdoor DIKSAR XXIII KSR PMI UNHAS dilaksanakan di Longkolappang, Dusun Pattiro, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa yang dimulai pada tanggal 30 Maret sampai dengan 2 April 2017. Sebanyak 24 peserta yang berhasil lolos pada tahap ini yang terdiri atas 7 laki-laki dan 17 perempuan.
         
Selama tahap outdoor peserta melakukan simulasi tanggap darurat bencana dan mengaplikasikan teknik pertolongan pertama yang sebelumnya telah dibekalkan pada masa indoor. Setiap aktivitas simulasi yang telah dilakukan kemudian dievalusi oleh steering Committee. Diakhir kegiatan tepatnya pada hari Minggu, 2 April 2017 dilakukan penutupan kegiatan outdoor. Pada kegiatan tersebut, ketua KSR PMI UNHAS periode 2017 yaitu Muh. Hamiri mengucapkan selamat kepada anggota baru DIKSAR XXIII karena telah berhasil melalui rangkaian proses seleksi dan diharapkan dapat menjadi relawan yang profesional yang senantiasa menaburkan nilai-nilai kemanusian sebagaimana tema DIKSAR XXIII. Diakhir kegiatan dilakukan pengukuhan anggota oleh Ketua KSR PMI UNHAS ditandai dengan penyamatan slayer sebagai tanda diterimanya sebagai anggota dan bagian dari keluarga besar KSR PMI UNHAS.

Selamat bergabung bersama keluarga besar KSR PMI UNHAS. Semoga kalian menemukan jiwa kalian di rumah kebahagiaan kami dengan suasana kekeluargaan dan kesukarelaan yang selalu memberikan kesan, pelajaran, serta pengalaman yg punya warna tersendiri. Semoga. Kalian bisa menuai mutiara terbaik yang hingga saat ini menjadi alasan bagi kami untuk tetap jatuh cinta kepada lembaga tercinta kami "KSR PMI UNHAS"

Selamat bergabung. Selamat berproses.
Salam kemanusiaan !

KSR-UH.XXI.025
DIKSAR XXIII KSR PMI UNHAS




Posting Komentar

 
Back To Top