INFO MARKAS

DONOR DARAH KSR PMI UNHAS BERSAMA IKATAN PEMUDA MUHAMMADIYAH SULAWESI SELATAN




Aksi donor darah sebagai salah satu program rutin Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Hasanuddin (KSR PMI Unhas) kali ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, (5/2/17). Selain untuk mengumpulkan stok darah, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan pengumpulan database Kerabat Relawan donor darah Perhimpunan Donor Darah Kampus (PDDK) KSR PMI UNHAS, yang nanti senantiasa siap untuk mendonorkan darahnya jika ada yang membutuhkan.


 Aksi donor darah ini terlaksana atas kerja sama KSR PMI UNHAS dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan yang berlangsung dari pukul 06.30 WITA hingga pukul 10.00 WITA. Sebelum melakukan transfusi, para calon pendonor diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan meliputi tekanan darah, berat badan, kondisi Hb, tidak dalam keadaan haid, tidak berpenyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak sehari sebelumnya.



Pada akhir kegiatan tim berhasil mengumpulkan 36 kantong darah yang berasal dari keluarga pelajar Muhammadiyah dan masyarakat umum yang malaksanakan aktifitas disekitar Pantai Loasi.




Posting Komentar

 
Back To Top