INFO MARKAS

Karena Kami Peduli Anak Yatim



Sebagaimana Firman Allah, yang artinya ;
    “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak menganjurkan memberi makanan orang miskin. Maka kecelakaanlah untuk orang-orang yang shalat. (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya. Dan enggan menolong dengan barang yang berguna.” (QS. Al-Ma’un ayat 1 – 7).

    “Dan pada harta-harta mereka terdapat hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian”. (Adz-Dzariyat : 19)

     Petikan kedua ayat akan mengantarkan manusia akan pentingnya berbagi dengan sesama manusia yang membutuhkan bantuan. Sebagaimana Pemikir Barat Aristoteles “mengatakan bahwa manusia adalah makhluk sosial”. Manusia saling berinteraksi dengan manusia lain dan tidak akan pernah bisa melepaskan diri dari pengaruh orang lain. Manusia tidak bisa hidup secara normal tanpa ada bantuan manusia lain, karena manusia diciptakan oleh Tuhan untuk saling berinteraksi, bermasyarakat/bersilaturahmi serta saling tolong menolong antar sesama. Tanpa berinteraksi manusia tak akan mampu menggunakan lima (5) panca indera dalam mengarungi lautan kehidupan ini.  Sehingga kehidupan sehari-hari manusia tidak akan mungkin hidup sendiri dalam memenuhi kebutuhannya tanpa bantuan orang lain. Walaupun manusia adalah makhluk sempurna dimata Sang Pencipta, namun kesempurnaan manusia sesungguhnya berada diketidaksempurnaan itu.


Sebagai organisasi kemanusiaan yang telah masuk usia 25 tahun dengan kata lain 1/4 abad. Sejak berdiri tahun 1991 hingga 2016 telah cukup lama berjalan dalam lautan kemanusiaan dan tak henti-hentinya untuk tetap eksis dan bersinergi kepada masyarakat sebagai organisasi penggerak yang memberikan konstribusi nyata dan bersosialis untuk selalu mengedepankan  kepentingan bersama. KSR PMI UNHAS pun telah berhasil melahirkan kader-kader relawan yang senantiasa bergerak atas dasar ke-Sukarela-an untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuan tanpa pamrih. Sebagai organisasi besar KSR PMI UNHAS memilki agenda rutin di Bulan Ramadhan yakni mengadakan Buka Puasa Bersama.


        Kegiatan Buka Puasa Bersama Panti Asuhan ini dihadiri oleh wakil rektor III unhas (diwakili), Adik-adik Panti Nurul Qodri, Teman-teman UKM Se-Unhas dan KSR-KSR Se-Kota Makassar yang diadakan pada hari 18 ramadhan 1437 H / 23 Juni 2016 @Lantai Indoor PKM 1 Unhas. Kegiatan  ini mengangkat tema “Mengiba Ampun, Berbagi dengan Panti Asuhan”, alhmadulillah nuansa Buka Bersama dengan Adik-adik Panti berlangsung secara hikmah, selanjutnya panitia pelaksana memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, uang tunai dan makan malam bersama setelah sholat magrib. Kegiatan ini dirangkaikan dalam rangka Memperingati Hari Lahir Ke-25 KSR PMI UNHAS mengenai GOES TO 25 Panti.


Tentunya kegiatan yang dilakukan ini akan memberikan warna warni kebahagian kepada adik-adik Panti Asuhan Nurul Qodri dalam menyambut berkah bulan suci ramadhan yang penuh Mubarak ini. Dan rasa kepuasaan tersendiri yang didapatkan oleh seluruh Keluarga Besar KSR PMI UNHAS atas berjalan lancarnya kegiatan Buka Puasa bersama dengan Panti Asuhan Nurul Qodri.




 ~Muh.Afdal ~
#KSR-UH.XVIII.007





Posting Komentar

 
Back To Top