INFO MARKAS

Ku Siapkan Masa Depanku untuk Menjadi Seorang Relawan

Aku ingin menjadi seorang relawan. Ya, mungkin kedengarannya agak sedikit ga penting, tapi inilah faktanya. Karna aku sadar, aku takkan selamanya begini, takkan selamanya muda, maka ku putuskan untuk terjun dalam dunia kemanusiaan sebelum aku menyesal, meski hanya dengan modal niat yang tulus.
Awalnya aku adalah pribadi yang buruk, aku egois, aku cuek, acuh tak acuh, ga sabaran, dan gampang terpancing emosi. Entahapa jadinya aku jika ku teruskan sifat ini dalam hidup ku yang akan datang. Tentu mereka tak akan betah berada di dekatku. Aku pun akan terasing, dan tak akan ada yang peduli denganku karna aku juga tak peduli dengan lingkungan sekitarku.
Aku bukan orang yang kuat. Aku dilahirkan dengan keterbatasan. Tapi  keinginanku  untuk  berubah  sangat besar, hatiku selalu bertanya-tanya “akan jadi apa aku dikemudian hari nanti, jika hanya begini-begini saja???” hingga ku datangi dan kudekati semua hal yang kurasa bisa mengubah pola pikirku. Dan aku pun bergabung dalam dua organisasi, di himpunan dan di salah satu UKM, hingga kurasakan sedikit demi sedikit kadar sifat- sifat burukku berkurang.
Dalam masa depanku nanti, aku ingin menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain. Walau hanya dengan tenagaku yang tak seberapa ini. Hatiku akan senang melihat semua orang tersenyum gembira atas jerih payahku. Mungkin akan kumulai dari lingkungan keluargaku, sekitarku, lalu bangsaku.
Aku jadi semangat setelah menulis ini, mungkin karena niatku yang begitu kuat untuk berubah dan menjadi relawan sejati..... Ini mimpiku, apa mimpimu...??? (Olmet-16)




 
Back To Top