INFO MARKAS

Pemaparan Konsep Penilitian Internal KSR PMI UNHAS

Penelitian Internal adalah salah satu program kerja bidang LITBANG (Penelitian dan Pengembangan) KSR PMI UNHAS. Pada 23 Januari 2014 berlangsung pemaparan konsep dari steering dan ketua panitia penelitian internal. Penelitian internal yang akan dilaksanakan adalah penelitian internal tentang gambaran partisipasi anggota biasa KSR PMI UNHAS. Sesuai dengan rekomendasi pada penelitian sebelumnya, penelitian ini adalah penelitian lanjutan dengan target responden lebih besar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kehadiran dan gambaran tingkat partisipasi anggota biasa KSR PMI UNHAS. Penelitian ini adalah penelitian observasional dengan pendekatan studi deskriptif. Populasi adalah seluruh anggota biasa KSR PMI UNHAS Tahun 2014 dengan jumlah sampel 80 % dari jumlah anggota biasa ditiap diksar (Diksar XV, XVI, XVII, XVIII dan XIX). Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara langsung pada responden dan berpedoman pada kuisioner yang telah dibuat.
Penelitian ini ditargetkan selesai pada minggu ke 4 Februari 2014. Hasil dari penelitian ini nantinya akan diberikan pada koordinator bidang PSDA KSR PMI UNHAS untuk ditindaklanjuti.

 
Back To Top