INFO MARKAS

Diskusi Internal "What and Why Blood Donate"

Sabtu, (21/09) KSR PMI UNHAS mengadakan kegiatan internal “English Discussion”.  Pada diskusi ini tema yang diangkat adalah "What and Why Blood Donate", dengan pembicara Kanda Ira Permata Sari, Koordinator PDDK KSR PMI UNHAS Periode 2012/2013.
 Kanda Ira sedang menjelaskan materi diskusi

 
 sesi tanya jawab diskusi

Diskusi ini berjalan dengan baik dan menyenangkan karena selain  belajar tentang donor darah, juga secara langsung belajar menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Satu persatu anggota dipersilakan mengungkapkan apa saja mengenai donor  darah dalam bahasa Inggris, mulai dari manfaat donor darah bagi kesehatan tubuh, hingga tempat baru untuk mengadakan donor darah agar pendonor sukarela semakin bertambah karena selama ini kegiatan donor darah KSR PMI UNHAS berpusat di satu tempat yaitu di Lantai Dasar Gedung Perpustakaan Pusat UNHAS. Salah satu tempat yang diusulkan ialah di sekitar Jasbog (Jasa Boga) atau Jasper (Jasa Pertanian) yang merupakan kantin Unhas, karena kedua tempat ini biasanya lebih ramai di jam istirahat.
peserta diskusi
Selain tempat donor darah yang diperdebatkan, juga dibahas mengenai apa yang menjadi alasan sebagian besar mahasiswa tidak ingin mendonorkan darahnya. Alasan yang diutarakan bermacam-macam, mulai dari takut jarum suntik, malu, sampai pengetahuan/pemahaman mengenai donor darah yang kurang benar. Untuk itu anggota KSR PMI UNHAS terkhusus bagian PDDK diharapkan mampu lebih memperbanyak sosialisasi mengenai donor darah agar mereka yang tidak ingin donor darah menjadi lebih tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.
Give blood, give life  (HAL) 

 
Back To Top