INFO MARKAS

PMI Respon Banjir Makassar

Bencana banjir yang melanda wilayah Makassar awal Januari 2013, menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten / Kota dan membuat warga mengungsi.

PMI Propinsi Sulawesi Selatan merespon bencana banjir yang melanda dengan memberikan pelayanan dapur umum dan pelayanan kesehatan di wilayah jln Swadaya Kelurahan Batua, Kec Manggala, Kota Makassar. Selain membantu pelayanan dapur umum, PMI juga mengerahkan relawan untuk membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir.

Selain evakuasi, Dapur Umum dan pelayanan kesehatan, PMI Juga memberikan bantuan bagi korban banjir berupa Hiegyene Kit sebanyak 211 Paket dan selimut 211 lembar kepada warga yang terkena banjir di jln Swadaya Kelurahan Batua, Kec Manggala, Kota Makassar.

Menurut ketua Umum PMI, Jusuf Kalla yang datang mengunjungi wilayah banjir, mengatakan, “banjir yang melanda Makassar selain disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi, di luar normal, juga disebabkan saluran atau aliran drainase yang buruk dan juga masalah sampah,” jelasnya.

Sejak masuknya bulan Januari 2013 Kota Makassar mengalami musibah banjir, tanah longsor dan puting beliung.  Data yang berhasil dihimpun petugas Posko PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Banjir melanda Kota Makassar (jln Swadaya,jln Toang Daeng III,jln Kodam III,Perumnas Antang,jln Bung), Gowa (Desa Longjongboko), Maros (Turikale,Bantimurung),Pangkep (Balocci,Bunguro dan Sapanang) sedangkan wilayah Pangkep, Kec Segeri dilanda angin puting beliung.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Drs.H.Luthfi Qadir, Sekretaris PMI Prov Sulawesi Selatan, Hp. 0811449955, Tlp. 0411-871 057.Muh Supriadi, Staff Bid Humas PMI Provinsi Sulawesi Selatan.Hp. 082191056935,Tlp. 0411-871057.

 
Back To Top