INFO MARKAS

AKSI RELAWAN 2013

Markas kegiatan_8/4/13.Di tengah hiruk-pikuk dunia politik yang menjamuri tahun 2013 ini,  KSR PMI Unhas adalah salah satu organisasi yang tentu tak ada unsur politiknya. Semua murni untuk kemanusiaan. Anggota di dalamnya tak dibayar untuk melakukan suatu tindakan untuk kemanusiaan. Salah satunya, kegiatan rutin KSR PMI Unhas tiap tahun, Aksi Relawan, yang awalnya bernama Desa Mitra, Aksi Akbar Relawan, yang kemudian akhirnya menjadi Aksi Relawan.
Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang besar di KSR PMI Unhas. Sebelumnya, salah satu anggota KSR PMI Unhas akan mengobservasi dimana lokasi yang cocok diadakan kegiatan ini. Lokasinya tentu adalah lokasi terpencil yang sangat kurang fasilitas kesehatan di dalamnya dan tempatnya  terletak di Desa Garassikang Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto yang berlangsung selam 3 hari mulai tanggal 5 - 7 April 2013.
Item-item kegiatan Aksi Relawan yaitu seperti : pemeriksaan golongan darah dan Gula darah, pemeriksaan Kolestrol serta asam urat gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, Penyuluhan Penyakit Endemik dan Toga (tanaman obat keluarga), dan lain-lain. Biasanya, KSR PMI Unhas bekerjasama dengan berbagai pihak seperti,yang biasanya membantu dalam pemeriksaan gula darah, beberapa dokter, dan puskesmas di daerah yang bersangkutan. Semua kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih tiga hari.http://s1308.photobucket.com/user/ksrpmiunhas/library/Aksi%20Relawan%202013?page=8


 
Back To Top