INFO MARKAS

KSR UNHAS mendapat penghargaan dari pemerintah Provinsi Sul-Sel

Pemeberian Penghargaan Oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan
Markas Info - Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 ini jatuh pada hari senin tanggal 14 November 2016. Upacara ini diadakan di rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Syahrul Yasin Limpo. Upacara yang berlangsung pada pukul 07:30 wita ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sul-Sel Bapak Agus Arifin Nu’mang, Kepala-kepala Daerah se Sul-Sel, Kapolda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Makassar dan berbagai element terkait di pemerintahan. Dalam upacara ini bapak Syahrul Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara. Agenda dalam kegiatan ini selain upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan bagi instansi ataupun organisasi yang berkontribusi dalam bidang kesehatan.
Dimoment peringatan Hari Kesehatan Nasional ini KSR PMI UNHAS (Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Hasanuddin) kembali mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat Makassar khususnya dan masyarakat Sul-Sel pada umumnya. Sebab dalam moment ini KSR PMI UNHAS adalah satu-satunya KSR Perguruan Tinggi yang mendapat penghargaan dari pemerintah Provinsi sebagai pelaksana kegiatan Donor Darah Reguler untuk kategori Perguruan Tinggi se SUL-SEL. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Agus Arifin nu’mang kepada ketua KSR PMI Universitas Hasanuddin Farid Muhammad. Suatu pencapaian yang patut untuk dibanggakan.

Donor Darah Sukarela adalah kegiatan penggalangan darah secara sukarela yang dilakukan secara kontinu dari tahun ketahun. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin KSR PMI UNHAS melalui badan PDDK (Perhimpunan Donor Darah Kampus). Tidak hanya melibatkan setiap Himpunan dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di lingkup Universitas Hasanuddin sebagai pendonor sukarela tetapi PDDK juga turut bekerjasama dengan berbagai instansi baik instansi negeri maupun swasta untuk melaksanakan aksi donor darah secara sukarela. Berbagai event pun takluput dari tenda donor darah KSR UNHAS. Untuk tahun ini saja tercatat 840 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dari 44 kali kegiatan penggalangan donor darah sukarela. Hal ini tentunya sangat membantu ketersediaan stok darah baik itu di UTDP (Unit Transfusi Darah Provinsi) maupun di UDD (Unit Donor Darah PMI) mengingat kebutuhan akan darah adalah persoalan yang sangat penting sebab menyangkut dengan hidup dan mati seseorang oleh karena itu ketersediaan darah harus tetap terjaga.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota KSR PMI UNHAS yang telah bekerja keras selama ini untuk menjadi patron terdepan dalam kegiatan donor darah sukarela. Jayalah KSR PMI UNHAS. Noi Siamo Tutti Fratelli








Posting Komentar

 
Back To Top