INFO MARKAS

OUTDOOR ANGKATAN III PMR WIRA SMK LANIANG MAKASSAR

Outdoor Angkatan III PMR Wira SMK Laniang Makassar yang merupakan PMR binaan KSR PMI Unhas, bertempat di lapangan Universitas Hasanuddin Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (3-5 Januari 2013) dengan jumlah peserta 11 orang. Kegiatan dipandu oleh panitia Diksar dan dipantau oleh beberapa anggota dari KSR PMI Unhas itu sendiri.
Setelah sehari sebelumnya dilakukan persiapan seperti packing, upacara pembukaan, bangun tenda dan Bina Suasana. Di hari kedua, peserta mendapat materi seperti Tandunisasi, Pembidaian, Peran PMR sebagai Relawan Muda dalam Lingkup Sekolah dan Masyarakat, PP, Pemindahan, Pengantar PRS. Dikarenakan hujan yang mewarnai prosesi Outdoor di hari kedua mereka, maka malamnya peserta beristirahat di ruangan Forbes PKM Unhas. Pada pukul 02.00 WITA, peserta dibangunkan untuk Jurit dan diarahkan menuju posko-posko yang telah diatur yang kemudian dipandu oleh panitia dan sebagian anggota KSR PMI Unhas.
Tiba di hari terakhir, peserta pun dikukuhkan yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Penutupan dan bersiap untuk meninggalkan lokasi. (XVI.023)

 
Back To Top